Tarim - Jumat kemarin (22/10/21), PPI Yaman bersama AMI Al-Ahgaff mempersembahkan sebuah agenda besar dalam memperingati Hari Santri Nasional 2021, yaitu Bedah Buku "Iqhodzhul Himam" karya salah seorang Mahasiswa Universitas Al-Ahgaff, Yaman.


Agenda ini merupakan sebuah acara yang dirancang khusus untuk memperingati Hari Santri Nasional pada tahun ini, tak lain karena buku ini merupakan karya Mahasiswa yang notabenenya juga merupakan santri. Dan satu lagi yang menguatkannya adalah judul buku tersebut, yaitu "Iqhodzul Himam" yang artinya Pembangkit Semangat dalam Menuntut Ilmu.

Buku yang akan dibedah ini merupakan karya seorang mahasiswa asal Cirebon, Ustadz Ni'amillah bin Ahmadi Lc. Dan kali ini beliau jugalah yang akan membedah karya pertamanya tersebut. Bertempat di Mushalla Sakan Dakhili, Universitas Al-Ahgaff. Dan dimulai pada pukul 21.00 waktu Yaman.


Dalam pemaparannya, Ustadz Ni'amillah tersebut memulainya dengan kisah dibalik penulisan buku tersebut, jerih payah dalam penyusunannya, hingga menjadi sebuah karya yang membanggakan seperti ini.

Beliau memulai ceritanya dari penulisan buku tersebut yang merupakan Hadiah Ulang Tahun untuk Ibundanya tercinta, pun hari awal memulai menulisnya adalah Hari istimewa juga, yaitu Hari Ulang Tahun Ayahnya. Lalu beliau menjelaskan isinya yang berisi 6 bab yang sangat penting direnungkan oleh setiap penuntut ilmu.

 

Agenda ini pun terus berlanjut dengan dipandu jalannya oleh moderator yang menyusun pertanyaan sedemikian rupa. Hingga akhirnya ditutup setelah sesi give away dan penyerahan hadiah oleh Narasumber tersebut. Tak lupa sesi foto bersama sebagai kenangan indah menjadi penutup tanda berakhirnya acara. Sekian.



===============

Terus dukung dan ikuti perkembangan kami lewat akun media sosial PPI Yaman di;
Instagram: www.instagram.com/ppiyaman
Youtube: tiny.cc/ppiyaman
Website: www.ppiyaman.org