Tarim (22/03/2022), PPI Yaman menggelar agenda "Ngobrol Hangat" sesi 3, sebuah program yang rutin diselenggarakan oleh PPI Yaman tiap kali mendapat kunjungan tamu atau tokoh dari Indonesia. Kali ini mereka kedatangan tamu istimewa, yakni Gus Ahmad Syauqi Ma'ruf Amin, beliau merupakan Presiden Dewan Pembina Santri Millenial Center (SIMAC) dan sekaligus putra dari Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin.

Dialog santai yang dimoderatori oleh Ketua Umum PPI Yaman, Rof'at Hamzi tersebut bertajuk "Peran Santri Luar Negeri untuk Indonesia". Acara ini diadakan di Kota Tarim dan dihadiri oleh sejumlah anggota serta koordinator PPI Yaman.

Acara Ngobrol Hangat ini dimulai sejak pukul 22:00 KSA, Diawali dengan sambutan dan ungkapan terimakasih oleh Ketua PPI Yaman kepada Gus Ahmad Syauqi. Kemudian Acara langsung dilanjut dengan uraian tema oleh beliau.

Dalam kesempatan ini, beliau membagikan banyak hal kepada para audiens, mulai dari pandangannya mengenai topik obrolan, membahas persoalan bisnis dan organisasi, hingga berbagai pengalaman lain yang telah beliau dapatkan selama karier beliau.  

Dalam opening Speech-nya, beliau mengatakan :

"Teman-teman yang ada di luar negeri ini kan sudah punya wawasan yang cukup banyak, bukan hanya dari organisasi dan literasi, tapi juga banyak hal sebagai referensi perbandingan, tinggal bagaimana membawa perubahan yang baik di masyarakat kita."

Gus Syauqi juga menyarankan, para lulusan timur tengah agar membentuk sebuah komunitas atau kemitraan yang kuat sejak dini, baik di bidang dakwah, bisnis, dan lain sebagainya. Hal tersebut bertujuan agar lulusan timur tengah ketika pulang bisa menjadi tokoh perubahan yang baik dalam masyarakat indonesia.

Dalam momen ini pula, PPI Yaman juga melakukan peresmian sebuah program baru, yaitu Sosial Project yang di prakarsai oleh Departemen Sosial & Gerakan. Program ini bertujuan untuk membantu dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Hadramaut, khususnya Kota Tarim. Program tersebut diresmikan dengan penyerahan simbolis dari ketua Departemen Sosial kepada Gus Syauqi Ma'ruf Amin.

Dialog berlangsung dengan sangat antusias, hal itu bisa dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh hadirin kepada Narasumber.

Akhirnya agenda selesai pukul 23:30 KSA, harapannya dengan adanya dialog semacam ini, bisa menjadi inspirasi dan menambah wawasan lebih bagi para santri luar negeri sehingga siap untuk memainkan peran penting jika nantinya mereka pulang ke tanah air.



===============

Terus dukung dan ikuti perkembangan kami lewat akun media sosial PPI Yaman di:
Instagram: @ppiyaman
Facebook: PPI YAMAN
Youtube: PPI Yaman
Website: ppiyaman.org